Sabtu, 07 Februari 2009

Mengapa Pilih Blackberry


Beberapa alasan memilih BB :
1. Integrated All-in-One Devices
Saat ini, BB merupakan phone, email, sms, organizer, address book, arcade, media player, kamera, navigator, chat messanger, kalkulator, alarm clock, sobat kental dan fasilitas lainnya.

2. Easy to Use (beberapa temen bilang "User Friendly")
Untuk yang belum pernah menggunakan BB, butuh waktu 1 atau 2 jam lebih untuk kenalan. Hal yang terpenting untuk awalnya adalah BB Option atau tombol menu dimana pada applikasi tersebut kita bisa mengakses phone, email, calendar, address book, dll. Namun sekali kita memahami konsep dasar dari menu option, segera kita bisa menggunakan BB dengan efektif, bahkan sangat efektif dengan memahami beberapa shoutcut penting.

3. Best Email
Push emailnya saat ini tidak terkalahkan baik BES ataupun BIS. Email akan secara otamatis masuk ke BB dalam hitungan detik begitu sampai ke BB server. Kita tidak perlu login setiap 15 menit untuk mengecek apakah ada email email baru yang diterima (dimana hal ini akan menyebabkan boros bandwidth jika ternyata tidak ada email baru yang masuk).

4. Blackberry Messanger (BBM)
Setiap handheld BB memiliki Nomor PIN yang unik yang mengindentifikasikan device kita di Network RIM. BB punya aplikasi messanger yang bagus dimana kita bisa menambahkan pemakai BB lain dengan memasukkan nomor PIN nya.Sekali ditambahkan kita bisa chating sepuasnya (seperti format sms, namun yang ini gratisan, bahwa bisa masukkan gambar)

5. Daya Tarik BB
Beberapa survey mengatakan cewek yang menggunakan blackberry terlihat sexy, pada komentar-komentar tersebut sepertinya mengatakan bahwa inilah cara yang cepat untuk "mendongkrak" sex appeal kita :D

6. Battery Life
Daya tahan batere yang bagus. Pada mode standby bisa bertahan dua minggu. Jika digunakan secara aktif (ngobol lama ama pacar,GPS, play games, browse web, dll.) batere akan cepat habis namun paling tidak sekitar 24 jam bahkan bisa hingga 2 hari. Namun bisa diisi ulang dengan cepat. Mantap kan?

7. Security
Menggunakan koneksi standard 128 bit encryption yang berarti tidak akan ada koneksi masuk dan keluar tanpa seijin kita. Pada prakteknya hal ini akan menyebabkan sedikit gangguan saat instal applikasi pihak ketiga, karena akan salalu tampil pesan untuk memastikan apakah kita yakin akan install applikasi tersebut (saat kita menginstal applikasi dari pihak ketiga yang membutuhkan transer data, server akan menanyakan setuju atau tidak melakukan koneksi). Hanya butuh 2 kali klik tapi memastikan handphone kita aman (tentu saja no virus dan hacker ya)
Ada tambahan lain?

Tidak ada komentar: