Sabtu, 07 Februari 2009

Blackberry... "Apaan tuh"?

Blackberry...
Handheld satu ini memang lagi booming! Banyak seleb lokal yang pake blackberry (BB). Mudahan mereka pake karena memang kebutuhan bukan cuma buat gengsi doang. Di manca negara banyak banget celeb yang sudah pake. dari Paris Hilton sampai Tom Cruise.
Awalnya waktu mau beli BB, sempet ragu, takut dibilang ikut-ikutan. Tapi setelah browsing dibeberapa web site, saya putuskan untuk beli. Dan begitu nyoba.... jreng.... power full banget. Bener kata orang-orang agar hati-hati menggunakan blackberry,salah-salah bisa jadi crackberry (istilah untuk mereka yang kecanduan BB).

Apa itu blackberry? pernah denger?
Blackberry adalah salah satu layanan push email yang paling populer saat ini. Dengan menggunakan BB kita bisa mengirim dan menerima email langsung dari BB semudah dan secepat SMS biasa. Blackberry merupakan produk dari RIM (Research In Motion) yang berasal dari Canada. Untuk menggunnakan blackberry, bisa memanfaatkan handphone Nokia, Soni Ericsson dan lain-lain, yang penting HP tersebut support Blackberry Connect (BBC) atau dengan menggunakan handheld BB langsung dengan memanfaatkan Blackberry Internet Services (BIS).

Banyak benefit yang bisa didapat dengan menggunakan Handset BB dibanding dengan menggunakan fasilitas BBC.

Keuntungan menggunakan hape BB :
Sudah bundling dengan Blackberry Internet Service, sebagai contoh : saat ini Telkomsel release BIS dengan paket unlimited data akses, artinya kita bisa mengirim dan menerima email sepuasnya, browsing dan chating (YM, Gtalk, ICQ, WIndowLive dll) tanpa batas dengan biaya hanya sebesar Rp.180.000,-/bulan.
Berbeda dengan Blackberry Connect, kita hanya bisa memanfaatkan push email saja dengan biaya yang sama dan kena biaya gprs normal untuk browsing, chating dan lain-lain.

NEXT...
Apa yang bisa dilakukan oleh Blackberry Handheld?

Tidak ada komentar: